Kota Asal Pengunjung

Website personal yang berhubungan dengan semangat hidup jiwa remaja, pentang menyerah,cinta tanah air,dan toleransi antar umat.

kota asal pengunjung

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Kota Asal Pengunjung

Kota Asal Pengunjung :

Jumat, 17 April 2015

TEMPAT WISATA INDAH DI KEBUMEN

Written by : Irfan Pratama

 

 Pantai Lampon

Pantai Lampon kebumen ini merupakan pantai yang tersembunyi di kebumen. Bagaimana tidak tersembunyi, kebanyakan orang hanya mengetahui Pantai Pasir. Namun bila ditelusur lebih jauh akan ada pantai lampon yang tersembunyi di balik bukit desa pasir tersebut. Kami sengaja menelusur lebih jauh ke arah barat dari TPI Pantai Pasir, bermodal bertanya pada penduduk sekitar, beberapa kali bertanya tetapi kebanyakan tidak memberikan jawaban yang memuaskan bagi kami. Alhasil setelah lama mencari warga yang tahu keberadaan lokasi tersebut kami menanyakannya kepada beliau, beliau adalah Ibu-Ibu penduduk asli warga desa Pantai Pasir, beliau sangat ramah, bahkan kami disuruh untuk menitipkan sepeda motor dan helm kami di rumahnya dan setelah lelah menelusur Pantai Lampon dan Bukit Karang Pengantin yang menjadi tujuan kami saat itu, kami ditawari buah apel segar sebagai pelepas rasa lelah, sungguh beruntung kami bertemu dengan warga desa yang ramah.

Lokasi Pantai Lampon

Lokasi Pantai Lampon Kebumen ini berada di desa Pasir Kecamatan Ayah. Bila dari TPI Pantai Pasir kalian harus berjalan kaki menelusuri bukit dipinggir pantai. Jalannya tidak terlalu sulit, karena memang sering dilalui oleh pemancing dan warga sekitar untuk ngarit. Kurang lebih satu jam berjalan kaki dari TPI Pantai pasir menuju lokasi Pantai Lampon Kebumen tersebut.

Foto-Foto Pantai Lampon Seperti Pantai Pribadi

Berikut ini adalah foto-foto Pantai Lampon yang berhasil kami abadikan. Pantai Lampon ini seperti pantai pribadi bagi kami saat itu, karena pantai yang sempit dan tidak ada orang lain selain kami saat itu, sungguh pemandangan yang tenang dan asri dengan pepohonan sekitar diatasnya dan pasir coklat yang bersih:

Pantai Lampon Kebumen

Pantai Lampon Kebumen

Pantai Lampon Kebumen

Pantai Lampon Kebumen

Pantai Lampon Kebumen

 sumber : http://www.explorekebumen.com/2015/03/pantai-lampon-kebumen-yang-tersembunyi.html

 

 

 

 Karang Pengantin

Jika kalian bertanya-tanya tentang Karang Pengantin. Mungkin warga sekitar mengatakannya dengan Karang Penganten. Karang Pengantin atau Tanjung Karang Penganten merupakan sebuah tempat yang dibentuk oleh karang yang besar. Kami menelusur lokasi Karang Pengantin ini karena salah seorang warga desa pasir mengatakan pada kami ada mitos yang dipercayai oleh masyarakat sekitar, yaitu mitosnya apabila sepasang kekasih yang hampir menikah atau berencana menikah kemudian berwisata ke Karang Pengantin maka pernikahan mereka akan gagal. Warga desa tersebut bercerita pada kami bahwa ada tetangga mereka yang hampir menikah akan tetapi sang pria mengajak sang wanita untuk pergi ke Karang Pengantin, dan entah mengapa sepasang kekasih tersebut yang hampir menikah gagal melanjutkan ke pernikahannya. Bila ingin mencoba pergi berdua dengan pasangan cobalah ke Pantai Karang Agung yang aman dari Mitos.

Lokasi Karang Pengantin

Lokasi Karang Pengantin ini berada di Kebumen, tepatnya di sebelah barat Pantai Pasir dan disebelah baratnya lagi Pantai Lampon. Jalan menuju lokasi memang sedikit menegangkan dan butuh pengorbanan tenaga dan kewaspadaan. Jalan yang dilalui ke Karang Pengantin berada di pinggir tebing. dan jalannya kecil. Tetai jangan khawatir, pasti bisa kalian lalui, nyatanya banyak pemancing dan warga yang setiap hari menuju lokasi untuk memancing dan mencari rumput/kayu bakar.

Foto-Foto Karang Pengantin

Berikut ini foto-foto keindahan yang tersembunyi di Karang Pengantin, dilihat dari atas bukit:
Karang Pengantin Kebumen

Karang Pengantin Kebumen

Karang Pengantin Kebumen

0 komentar:

Posting Komentar