Kota Asal Pengunjung

Website personal yang berhubungan dengan semangat hidup jiwa remaja, pentang menyerah,cinta tanah air,dan toleransi antar umat.

kota asal pengunjung

Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Kota Asal Pengunjung

Kota Asal Pengunjung :

Kamis, 23 April 2015

Semifinal Liga Champions: Kembalinya Tim-tim Kental Tradisi

Kamis,  23 April 2015 
Hasil gambar untuk liga champion Hasil gambar untuk liga champion
Hasil gambar untuk liga champion
 
EROPA - Empat tim: Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Juventus telah memastikan lolos ke semifinal Liga Champions. Melihat sejarah, keempatnya punya tradisi kuat di ajang tertinggi di Eropa untuk level klub ini.

Real Madrid misalnya. Tim yang kini diarsiteki Carlo Ancelotti itu punya tradisi sangat kuat di Liga Champions dengan 33 kali menginjakkan kakinya di semifinal dan 10 di antaranya berhasil diakhiri dengan raihan gelar juara.

Selain itu, El Real juga merupakan satu-satunya tim yang memenangkan empat gelar juara Liga Champions berturut-turut di musim 1955/56 hingga 1959/60 yang kala itu masih bernama Piala Champions.

Di bawah El Real, ada raksasa dari Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. FC Hollywood berhasil meraih lima gelar juara Liga Champions yang merupakan rekor untuk tim asal Jerman.

Menurut catatan yang dihimpun UEFA, Muenchen berhasil memenangkan 168 laga dari 297 partai sepanjang keikutsertaan Muenchen di Liga Champions. Sisanya, Muenchen mengakhiri laga dengan 65 kali imbang dan 64 kali kekalahan.

Tim Spanyol lain yang juga lolos, Barcelona juga punya tradisi kuat di Liga Champions dengan empat gelar juara. Selain itu, Barcelona adalah satu-satunya tim yang berhasil meraih dua gelar Liga Champions dalam kurun waktu dua tahun yakni pada 2008/2009 dan 2010/2011.

Penyandang dua kali gelar juara Liga Champions ditambah lima kali runner up, siapa bisa menyangkal Juventus punya tradisi di Liga Champions. Di musim ini, Juve tentu berambisi menambah gelar juara Liga Champions miliknya.

Dibanding semifinalis lainnya, Juventus boleh saja disebut bukan unggulan. Namun tim yang diarsiteki Massimiliano Allegri ini lolos dengan catatan apik hanya kalah dua kali. Dua kekalahan itu pun tak lebih dari dua gol.

Lolosnya keempat tim kuat tradisi itu merupakan yang pertama sejak musim 2002/03 atau 13 tahun yang lalu. Dalam kurun waktu itu, selalu ada tim-tim 'baru' yang lolos ke semifinal.

Memang pada musim 2012/13, semifinal dihuni oleh tim-tim yang pernah menjuarai Liga Champions. Namun Borussia Dortmund yang kala itu lolos baru satu kali menjuarai Liga Champions dibanding tiga kontestan lain yakni Bayern Muenchen, Barcelona dan Real Madrid.

Kentalnya tradisi pada semifinal kali ini tampaknya bisa menjadi jaminan partai semfinal bakal berlangsung seru. Apalagi, keempat tim ini masing-masing pernah bertemu dengan salah satu dari mereka.


(bbk)

0 komentar:

Posting Komentar